Jumat, 29 Maret 2013

Cara Menginstall Ulang Nokia E63

Pernah suatu saat pas lagi “ngoprek” hape ini terjadi hal yang ga diinginkan, yaitu nge-lag, eh bukan deng, gimana jelasinnya ya ?! pokoknya menu di hape saya (E63) itu ga bisa dibuka lalu apa yang harus saya perbuaaaatt ?!!!

Jujur saya itu suka ngotak-atik hape, ya abis hape ini tergolong canggih dan bisa diperbagus lagi kenapa nggak menyentuh sisi tercanggih dari hape ini ?!

tapi ga semua instalasi itu berjalan mulus, instalasi itu ibarat lagi operasi, pilihannya ya cuma dua, sembuh dan lebih canggih, atau rusak, dan kadang pilihan kedua yang didapat, abis itu ga bisa diapa-apain deh tuh hape. ya kalo-kalo ga sampe rusak parah ya ada yang terganggu, pokoknya udah kaya penyembuhan orang sakit aja deh.

nah kalo keadaanya sakit parah atau bahkan mati total (kalo saya sih belum pernah ngalamin) cara satu-satunya yaitu denga menginstall ulang programnya. berikut ini beberapa cara akan saya kasih tau kalo hape kamu mati total.

dalam penginstall ulangan hape Nokia e63 ini ada dua jenis, yaitu

1. Soft Reset

dari namanya sih kalo diartiin penginstalulangan dengan lembut. nah dalam soft reset ini hape Nokia e63 kamu yang akan diinstall ulang itu PENGATURAN nya. tapi aplikasi dan data-data kamu masih ada.

caranya yaitu dengan menekan kode berikut *#7370# lalu nanti akan diminta untuk memasukan kode kunci. buat yang belum pernah mengatur/mengubahnya kode defaultnya adalah 12345

2.Hard Reset

nah untuk reset yang ini dinamaka hard, karena dia kejam, tega dan bengis, dia akan menghapus semua data-data di hape kita. ya pokoknya seperti kamu pertama kali beli ini hape, suci murni tanpa dosa bagaikan bayi yang baru lahir ke dunia.

caranya yaitu pertama matikan handphone, lalu nyalakan sambil menekan tombol DIAL (tombol hijau), tombol angka tiga, dan bintang secara bersamaan sampai layar start up muncul.

nokia-e63-white-l_1

nah kalo bisa susah bisa dibantu sama temen-temen untuk bantu mencetin. lalu nanti diminta untuk memasukan kode kunci, setelah dimasukkan handphone Anda akan terlahir kembali..

katanya sih trik ini juga bisa dipakai untuk menginstall ulang hape nokia lain yang ber OS Symbian.

oke semoga bermanfaat, dan semoga dengan hapenya yang “baru” membuat hidup Anda lebih bahagia. Senyum

10 komentar:

  1. dah di praktekin malah minta kode, dah masukin kode eh malah eror, knpa yaaaa?

    BalasHapus
  2. kode kuncinya mungkin salah kali kak ? sudah pernah diubah belum ? kalo belum defaultnya 12345

    BalasHapus
  3. makasih banyak gan...
    udh prnah s'kli dbwah ke tkang srvis,
    n' klwar dokat..
    tpi kli ini free...
    hehehe........
    maju TRUS GAN..!!!

    BalasHapus
  4. mas kalo semisal hp mati total waktu di nyalain cuma ada geter doang trus mati lagi itu gmana solusinya

    BalasHapus
  5. KALO APLIKASI KECIL LAINNYA GIMANA? KAN YG TERINSTAL OS NYA DOANG KAN?
    MAU TANYA LG NEH BRO....KOQ WIFI NOKIA E 63 KU NDA BISA KONEK YA...KATANYA TIDAK ADA JAWABAN DARI PORTAL....PADAHAL TEMEN LAIN PAKE BB BISA....THANK BRO....

    BalasHapus
  6. saya pernah seperti itu, setelah mencet kombinasi cara matikan handphone, lalu nyalakan sambil menekan tombol DIAL (tombol hijau), tombol angka tiga, dan bintang secara bersamaan sampai layar start up muncul...akhirnya minta Code Lock dimasukkan 12345 ga mau, solusinya pencet 112 trus pencet dial/tombol hijau....nanti akan skip code lock, kalo mau ya flash ulang....

    BalasHapus
  7. maaf pas masukin kode kunci, eror, dan nggak tau pernah di ubah apa nggak, dan bantuannya dong, cara ngatasinya gimana, tolong balas.?

    BalasHapus
  8. Punya ku malah kekunci, solusinya dong

    BalasHapus