Minggu, 08 Maret 2015

Cara Mudah Unlock Modem Bolt! MF90

Kebutuhan akan internet di zaman sekarang memang sangat penting. Banyak sekali provider penyedia layanan internet di tanah air. Perkembangan yang terjadi bergulir sangat cepat dan semakin tak terbatas. Dengan perkembangan internet pertukaran informasi terjadi begitu cepat dan seolah membunuh jarak dan waktu yang membatasi.


Internet seakan menjadi kebutuhan yang pokok untuk kehidupan warga kota besar seperti Jakarta. Kebebasan untuk menggunakan layanan internet merupakan dambaan bagi setiap pengguna jasa internet akan tetapi ada beberapa penyedia layanan yang memberikan batasan ini itu dan syarat yang cukup banyak dalam menyediakan layanan internet yang kerap kali membuat jenuh dan geram para penikmat dunia maya.

Berbagai inovasi dan gebrakan baru begitu pesat berkembang termasuk dalam hal jaringan. Pada tahun 2014 Indonesia dikenalkan dengan jaringan 4G pertama dengan kecepatan mencapai 72 Mbps, teknologi 4G LTE ini dikenalkan oleh provider Bolt! yang saat itu membooming dan membuat kita merasakan kecepatan internet 10 kali lipat dari penyedia layanan internet lainnya.

Seiring berjalannya waktu Bolt! makin banyak diminati. Berbondong-bondong orang membeli router Bolt! mulai dari tipe lama sampai sekarang Bolt! pun mengeluarkan smartphone dengan teknologi jaringan 4G LTE. Selain menjanjikan kecepatan yang lebih Bolt! juga banyak diminati karena harga dan kuota yang bersaing dan terhitung murah.

Namun ada beberapa kekurangan dari Bolt! ini, yaitu selain jaringan yang terbatas (hanya wilayah Jabodetabek dan Medan) perangkat Bolt! juga di lengkapi dengan kartu SIM yang tidak bisa diganti. Hal ini akan menjadi poin minus bila pengguna Bolt! bepergian atau rumahnya belum terdaftar di jaringan Bolt!.

Saya tau tulisan introduction ini akan diabaikan oleh pembaca karena pembaca sedang mencari cara untuk me-unlock modem Bolt! yang pada defaultnya hanya terkunci dengan menggunakan kartu perdana Bolt! . Tulisan ini saya buat untuk sebagai apresiasi dan dokumentasi dari sumber-sumber yang telah berhasil dari sekian banyak cara yang lebih berbelit-belit seperti menggunakan DC-Unlocker yang butuh credit dan berbayar, sampai memakai updater firmware dari Bolt! nya langsung tapi ga ada yang work oleh saya.

Ilmu ini berguna loh, Anda bisa dikenakan tarif berkisar 50-70 ribu untuk orang lain yang lebih berani dengan ilmu yang akan Anda pelajari ini atau Anda lebih memilih untuk membeli Modem Bolt! baru dengan harga lebih mahal 300rb yang ilmunya ada di depan mata Anda ini. Saya tau introduction ini sudah terlalu panjang dan bertele-tele dan terdengar seperti penjual-penjual alat dapur di televisi. Oleh karena itu marilah kita pelajari bagaimana cara UNLOCK MODEM BOLT!. cekidot

Item yang diperlukan,
1.      Modem Bolt! (yaiyalah)
2.      Komputer (yaiyalah)
3.      Senam yang iya iyalah. Hehehe becanda
4.      Kabel Data. (dalam hal ini disarankan menggunakan kabel data karena telah teruji hasilnya)
5.      Minuman (untuk meredakan ketegangan) boleh kopi, susu, soda, atau air saja cukup
6.      Keberanian

INGAT !! DO WITH YOUR OWN RISK (lakukan dengan risiko ditanggung Anda sendiri). Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada device Anda yang disebabkan karena tidak mengikuti prosedur yang ada.

Prosedur ini sudah teruji oleh saya dan orang lain yang sudah berhasil di luar sana. Item yang saya gunakan adalah:
1.      Netbook Acer AspireOne 532h
2.      MiFi Bolt! MF90 (saya belum menguji untuk tipe Bolt! lain tapi katanya bisa juga. Nanti saya cantumkan alamat referensi saya)
3.      Kabel data biasa
4.      SIM Bolt dan Three (3)

Caranya :
1.      Download perkakasnya di link ini (dropbox)
2.      Buka browser agan/sista di laptop atau komputer (yang masih pake CPU besar) lalu masuk ke WEBGUI Bolt!. Apa sih WebGUI itu ? agan bisa mengetikkan 192.168.1.1 ke address bar agan/sista sekalian. Buat pengguna Bolt! sudah tidak asing harusnya alamat ini hehehe.
3.      Kemudian Copy-Paste link ini di address bar browsernya atau klik saja link dibawah ini. 
untuk lebih jelasnya lihat di gambar 1.


Sudah dimasukan dan di ENTER ? link diatas adalah berfungsi untuk mengaktifkan mode debug pada modem Bolt! jika sudah berhasil di tittle bar maka akan terlihat tulisan “Debug:ok”

4. Tungu sampai modem reboot dan kembali normal dan buka device manager.



5.      Jalankan program UNLOCK.DAT yang sudah didownload diawal tadi. (dengan “run as administrator” lebih disarankan)

6.      Ikuti petunjuk dari program tersebut (isinya cuma “tekan  tombol apa saja untuk memulai”)

7.      Jika berhasil maka tampilannya adalah akan seperti di gambar 3.

8.      Jika sudah silakan agan/sista cek apakah modem sudah ter-unlock dengan memasukan kartu lain kedalam modem lalu buka di WEBGUI (masih inget kan ?) apakah kartu itu sudah terdeteksi oleh modem. (lihat gambar 4)

9.   Jika berhasil saya ucapkan SELAMAT ! karena agan/sista sudah menjadi pejuang me-unlock modem Bolt! agan. Hehehe

Note :
-         Jika pada proses pertama tidak berhasil, maka ulangi step dari awal
-         Biasanya pada proses awal ZTE Composite ADB Interface tidak kunjung muncul, maka  lakukan prosedur dari awal.
-         Jika sinyal di modem merah, coba restart modem agan/sista beberapa kali lalu jika masih merah coba diganti dengan kartu yang lain. Kartu kredit misalnya. Hehehe becanda coba ganti kartu sim lain atau dipindah ke tempat lain siapa tau bisa dapat sinyal yang lebih baik.

Gambar screen shoot dibawah saya ambil dari sumber referensi sebagai bentuk apresiasi. Ini tampilan yang terjadi setelah saya berhasil mengikuti step-step diatas dengan sebelumnya bergelut dengan cara yang tidak berhasil .
Gambar 1


Gambar 2


Gambar 3
Gambar 4
Akhirnya berhasil unlock !


Referensi :
https://saadillahp.wordpress.com/2014/11/06/tutorial-unlock-bolt-mf90-dengan-mudah-all-firmware/


2 komentar:

  1. Kami Menawarkan Jasa Unlock Modem Bolt (All Type) Khusus bagi Anda yang tidak ada jangkauan Provider Bolt di lingkungan Anda
    Contac US
    082310293096 Atau BBM 57C844AC

    Misal :

    -Bolt Slim E5372S/Max
    -Bolt Orion
    -Bolt MF90
    -Modem Usb Bolt
    -Dll

    Jaya Syariah merupakan perusahaan yang bergerak dalam usaha toko dan jasa,dijamin 100% Garansi dan Recomended

    Melayani Jasa Unlock Bolt Seindonesia Melalui Remote

    Melayani Cod Langsung/datang ke alamat kami

    Untuk info lengkap dapat segera PM kami ataupun silahkan kunjungi website resmi kami untuk review testimoni dan sejarah singkat perusahaan

    Keterangan Unlock Bolt : Permanent

    Untuk Metoda Remote harap persiapkan:
    Modem Bolt, USB,Komputer atau laptop dengan koneksi stabil
    Tarif Premium 50rb (Best Skill)

    Untuk Cod ( Cash On Delivery )
    Silahkan datang langsung ke alamat kami yang sudah tersedia di web atau PM contac
    Tarif Premium 20rb (Best Skill)

    BalasHapus
  2. Kenapa ga bisa debug yaa eroor trus :(

    BalasHapus