Senin, 09 April 2012

Asal Usul Teddy Bear

Theodore Roosevelt
Suatu hari presiden Theodore Roosevelt pergi berburu. seekor beruang berhasil tertangkap dan diikat agar presiden bisa menembaknya, namun presiden roosevelt tidak mau membunuh beruang itu, kisah ini menjadi terkenal ketika dilaporkan di surat kabar dan digambar dalam bentuk kartun.






Seorang laki-lai bernama Morris Michtom memiliki toko permen dan alat tulis. istrinya yang bernama Rose kadang-kadang membuat boneka beruang kecil yang diletakkan di jendela toko mereka. Morris melihat berita kartun beruang di koran dan mendapatkan ide. dia minta istrinya membuat beberapa beruang khusus mirip dengan yang ada di koran itu.


lalu Morris mengirim surat yang ditujukan ke Gedung Putih, menanyakan apakah boleh beruang itu diberi nama seperti nama Presiden. Presiden membalas surat itu, "Saya pikir nama saya tidak begitu berharga dalam bisnis boneka, tapi Anda boleh saja menggunakannya"


maka Morris meletakkan beruang-beruang baru itu di jendela tokonya disebelah gambar kartun. boneka tersebut diberi nama sesuai dengan nama panggilan Presiden Roosevelt, Teddy. dan sampai sekarang boneka beruang itu dikenal dengan nama "Teddy Bear"


tapi anehnya semua boneka beruang disebut dengan panggilan "Teddy" jadi bingung dan penasaran mana sih Teddy Bear yang asli.




yang ini namanya Teddy Bear
Teddy

















yang ini juga disebut Teddy
Teddy Bear



















kalo yang ini juga dipanggil Teddy

Teddy
Mr. Bean












kalo beruang yang ini ?


oh bukan yang ini Bernard.



Indonesia juga punya Teddy loh.. 
yaitu si om TEDDY CORBUZIER


TATAP MATA ANDA ! (bagaimana caranyaa.. ? -____-" )

0 komentar:

Posting Komentar