Rabu, 12 September 2012

Tau Ga Seh.. ?? (Tentang Hollywood)

Assalamu'alaykum.. 
wah udah lama banget ga blogging, ya maklum aja deh lagi sibuk mencari jati diri.. hehe 
oiya mohon maaf lahir batin ya sebelumnya.. belum lebaran nih sama pembaca hehe..

yaudah untuk melanjutkan ke isengan gue ngumpulin info nih ada lagi sekilas info tentang Hollywood.. yuk langsung aja !


Hollywood. siapa sih yang ga tau hollywood, itu loh nama suatu tempat di negara paman Sam.. tapi siapa yang tau kalau Hollywood itu dulunya direncanakan untuk menjadi model masyarakat yang bebas dari minuman keras ?

Daerah itu ditemukan oleh keluarga Wilcox yang membeli tanah itu pada tahun 1887. suatu hari nyonya wilcox sedang duduk di kereta api disebelah seorang wanita yang mempunyai rumah musim panas yang diberi nama "hollywood". karena nyonya Wilcox menyukai nama itu maka daerah tersebut diberi nama Hollywood.

selama lebih dari 20 tahun Hollywood berpenduduk 500 warga dengan masalah yang tidak lebih berat daripada bagaimana mengurus domba agar tiak berkeliaran ke alun - alun desa.
sepuluh tahun kemudian, Hollywood menjadi pusat perfilman nasional. ada beberapa alasan mengapa banyak produser film memilih Hollywood untuk membuat film. pertama karena cuacanya itu bagus dan memungkinkan untuk membuat film yang cukup panjang. kedua yaitu karena dulu itu pelanggaran hak cipta masih sangat mengkhawatirkan pembuat film, nah Hollywood kan deket sama Meksiko tuh sehingga pembuat film bisa migrasi sementara ke Meksiko lewat perbatasan bila membutuhkan perlindungan hukum.

tanda nama Hollywod itu sebenarnya dahulu bertuliskan "Hollywoodland" karena untuk promo perusahaan pembangunan perumahan. namun pada akhirnya keempat huruf dibelakangnya dibuang dan sampai sekarang papan bertuliskan "HOLLYWOOD" masih terpampang di bukit tersebut.

papan Hollywood

0 komentar:

Posting Komentar